Perbedaan Datsun Go Cross VS Datsun Go Panca

Perbedaan Datsun Go Cross VS Datsun Go Panca – Datsun Cross telah meluncur di Indonesia sejak peluncuran global di pertengahan Januari lalu. Diluar perkiraan saat melihat kemunculan perdana dalam versi konsep, banyak anggapan bahwa Datsun Cross ini hanya bentuk improvisasi LCGC Datsun Go+ Panca. Meskipun wujud Datsun Cross sedikit di luar ekspektasi konsepnya, beberapa komponen yang ada pada crossover ini ternyata tidak lepas dari identitas LCGC.

Secara dimensi, Datsun Cross hanya memiliki perbedaan dengan Go+ pada lebarnya yaitu lebih melar 35 mm, lebih tinggi 70 mm. Tentu Datsun Cross menghadirkan ground clearance tinggi karena mobil baru ini adalah crossover, Cross hadir dengan ground clearence 30 mm lebih tinggi dibanding Go+. Namun untuk total panjang, Datsun Cross masih sama dengan Go+, yaitu 3.995 mm.

Untuk mesin, Datsun tidak memberikan perbedaan dengan Datsun Go+ biasa yaitu mesin berkode HR12DE dengan kapasitas 1.200 cc tigal silinder. Untuk versi transmisi manual 5 percepatan, Datsun Cross dan Go+ menghasilkan tenaga yang identik yaitu 68 ps. Sedangkan untuk transisi CVT, mesin tersebut hadir dengan tenaga lebih besar yaitu 78 ps. Untuk torsi, kedua pilihan mesin ini menghasilkan angka yang sama yaitu 104 ps.

(Baca: Harga Datsun Go Cross Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Interior Datsun Go Cross

Mesin

Datsun Cross dibekali mesin yang sama dengan Go+ Panca. Tipe mesin HR12DE 1.198cc, 3 silinder segaris DOHC tersebut dinilai mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 67 hp (M/T) dan 77 hp (CVT), serta torsi maksimum sebesar 104 Nm. Perbedaan kedua mobil identik ini ada pada sistem transmisi. Setelah dinanti-nati kehadirannya, akhirnya Datsun menyematkan transmisi otomatis CVT pada produknya.

Dimensi

Cross memiliki dimensi yang sama dengan Go+ Panca. Ini bisa dilihat langsung dari jarak sumbu roda yang sama yakni 2.450 mm. Ground clearance keduanya memang berbeda, Cross tampil lebih tinggi sehingga karakter LCGC nyaris tidak terasa dari segi tampilan maupun saat duduk di dalam kabin. Perbedaan tinggi ground clearance terjadi karena Cross menggunakan ukuran ban yang lebih besar, yakni 17 inci dan suspensi yang diatur ulang untuk memberikan karakter crossover.

(Baca: Kredit Datsun Bandung)

Bodi Belakang

Tak bisa dipungkiri banyak komentar pro dan kontra dari hadirnya Datsun Cross ini. Bentuk lampu belakang yang ternyata berbeda dengan versi konsepnya, bodi belakang Cross jadi sangat mirip LCGC. Perbedaan hanya ada pada bentuk spoiler dan penambahan skid plate.

Interior

Visibilitas Cross dinilai cukup baik meski nuansa LCGC masih sangat terasa saat duduk di dalam kabin. Ketinggian yang berbeda dengan Go+ tidak membuat Cross jadi lebih spesial. Meskipun kursi pengemudi sudah tidak lagi menjadi satu dengan penumpang depan, tapi headrest masih terintegrasi. Bentuknya dinilai kurang ergonomis dan kurang nyaman untuk pengemudi saat menyenderkan kepalanya.

Fitur keselamatan:

1. Anti-lock brakes (ABS)
2. electronic brake distribution with brake assist
3. traction control
4. brake-limited slip differential
5. 2 airbag di depan
6. lampu peringatan sabuk pengaman
7. headlight otomatis
8. sabuk pengaman sampai bangku baris ketiga
9. lampu kabut
10. Spion elektrik

Fitur hiburan:

1. Layar sentuh 7 inci
2. 2 buah speaker
3. konektifitas smartphone
4. Multi Information Display
5. Bluetooth
6. Radio AM/FM
7. MP3
8. Auxiliary

Fitur Kenyamanan:

1. Sensor parkir
2. Bangku baris kedua tumble seat
3. Keyless alrm dengan shock sensor
4. Lampu Follow Me Home
5. Power window di semua pintu
6. Projector Halogen headlamp
7. Function Roof Rail (maksimal 30 Kg)

Harga Datsun Go Cross

Tipe Harga
Datsun Go Cross MT  163.000.000
Datsun Go Cross CVT 175.000.000

Video Datsun Go Cross

 

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya. Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | Otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Posted in Datsun, News and tagged .