Nissan Serena Facelift 2015

Nissan Serena Facelift Eksterior Interior Fitur Performa

Nissan Serena Facelift Eksterior Interior Fitur Performa |  Nissan Serena Facelift 2015 diluncurkan di Indonesia untuk memberikan jawaban mobil keluarga. Dengan banderol harga mulai dari 364 juta Rupiah untuk tipe X, 409 juta Rupiah untuk tipe High Way Star dan 441 juta Rupiah untuk tipe Autech. Apa saja yang berbeda dengan Nissan Serena Facelift 2015 ini? Mari kita bahas.

Eksterior Nissan Serena Facelift

Melihat eksterior Nissan Serena Facelift, mungkin ini adalah wajah Nissan Serena paling ganteng yang akan kita temukan dibandingkan dengan Nissan Serena generasi sebelumnya. Memang tidak seganteng Mazda Biante, tapi terlihat jauh lebih dewasa dan futuristik dibandingkan dengan model sebelumnya yang terlalu biasa.

Nissan serena facelift

Ubahan paling signifikan ada pada lampu depan dengan model terpisah karena adanya tarikan garis dari grille antara lampu utama dan lampu sein yang terletak diatas. Kini Nissan Serena juga memiliki signature lamp yang seperti boomerang yang akan menyalan sebagai LED positioning lamp. Untuk tipe X, kita tidak akan mendapatkan LED projection headlamp seperti gambar diatas, namun masih sebatas halogen projector saja.

Untuk varian Autech, kita akan mendapatkan bumper dengan aksen overchome yang mungkin akan lebih baik jika memandang varian HWS atau varian X yang terlihat lebih sederhana dan simpel, namun kembali ke selera masing-masing memang. Di varian Autech, kita juga akan mendapatkan LED DRL 3 titik di samping fog lamp.

Pada bagian belakang, kita akan mendapatkan model lampu belakang yang lebih futuristik dengan lensa bening dan lampu LED yang akan menyala pertitik. Mungkin bagi beberapa orang, penggunaan lampu ini agak sedikit lebay dan mengurangi kecantikan, at least disini kita menemukan ubahan dibandingkan dengan model sebelumnya.

ada yang menarik pada penggunaan velg New Nissan Serena Facelift 2015, pada varian X dan High Way Star, ia memiliki velg dengan desain sama dengan model warna two tone yang memiliki background warna hitam dan bagian depan warna metal untuk memberikan kesan futuristik. Namun untuk tipe Autech, justru Nissan Serena menggunakan velg model yang sama tanpa warna two tone sehingga terlihat lebih murah menurut kami.

Rasanya tidak ada yang perlu dibahas lagi seputar eksterior, karena memang Nissan Serena terbaru memiliki facelift yang minim di sekitar eksterior meskipun terlihat lebih ganteng.

Interior Nissan Serena Facelift

Masuk ke dalam interior, kita akan menemukan interior yang masih sama dengan model sebelumnya, hanya saja kini Nissan Serena melengkapi setir kemudi dengan audio control dan lingkar kemudi berbalut kulit. Menariknya, setir dengan cruise control dan audio control ini tersedia mulai dari tipe X yang notabene adalah varian paling murah, hanya saja di tipe X tidak dilengkapi dengan balutan kulit. Sisanya, seputar speedometer dan desain dari mobil ini tidak ada yang berubah secara signifikan.

interior nissan serena facelift

Masih seputar dashboard, kita tidak akan menemukan hal baru selain di daerah setir mobil ini, head unitnya masih sama, begitupula dengan mounted roof monitor sebesar 10 inchi yang tersedia di semua model. Karena ini juga, kita tidak akan menemukan perbedaan yang cukup signifikan di bagian interior baik dari tipe terendah hingga tertinggi. Untuk anda yang pernah menggunakan Nissan Serena sebelumnya, mungkin head unit ini agak sedikit mengganggu karena kurang responsif pada layar touch screennya. Tapi tenang saja, toh sekarang sudah ada audio steering switch control untuk memudahkan anda.

Seperti halnya Nissan Serena sebelum facelift, karena ubahan inteirornya tidak signifikan, model dashboard lama yang dipertahankan memberikan nilai plus pada ruang penyimpanan yang fleksibel dan berlimpah. Selain itu kami suka dengan model speedometer digital yang terlihat futuristik untuk pengemudi.

Masuk ke kabin belakang, kita akan menemukan motif jok baru yang memiliki motif seperti furniture Jepang dan bahan yang lebih baik. Namun di bagian penumpang tengah tetap tidak memiliki desain kursi captain seat yang memiliki sepasang arm rest sebagaimana Nissan Serena C24, berkat penggunaan center arm rest multifungsi yang bisa berubah menjadi kursi tengah, arm rest atau tempat menyimpan barang yang dapat digeser hingga kursi baris paling depan, duduk di kursi tengah mobil ini tidak ada ubahnya duduk di kursi Toyota Avanza yang tidak memiliki captain seat. Apalagi door trim mobil ini tidak memiliki arm rest.

Bicara soal door trim, kami cukup senang dengan pintu tengah Nissan Serena yang memiliki tirai dan kaca yang sangat besar untuk melihat keluar. Namun door trim full plastik tanpa sentuhan fabric sama sekali membuatnya terlihat sama sekali tidak mewah. Dan untuk tipe X, pintu geser elektrik hanya tersedia di pintu sebelah kiri saja, dan pintu sebelah kanan tersedia penarik otomatis seperti pintu vakum untuk merapatkan pintu.

Uniknya dari mobil ini, meskipun kita mendapatkan ruang penyimpanan yang sangat banyak di bagian depan, kita juga akan mendapatkan ruang penyimpanan rahasia dibawah kursi tengah. Ini merupakan nilai plus yang sangat berguna untuk anda yang sering menggunakan mobil ini untuk perjalanan jauh.

Sebagaimana mobil MPV pada umumnya, Nissan Serena memiliki ruang bagasi yang sangat luas, apalagi ketika kursi belakangnya dilipat ke samping, kita akan mendapatkan ruang belakang yang sangat luas disini. Sayangnya kita tidak mendapatkan kursi baris ketiga sliding seperti halnya Mitsubishi Delica.

Masih seputar ruang penyimpanan, Nissan Serena juga menyediakan ruang penyimpanan tambahan dibawah bagasi belakang yang sangat luas. Hebat!

Terakhir, masih bagian interior, kita akan mendapatkan panoramic sunroof pada tipe Autech, dan layar monitor 10 inchi di sebelah kanan gambar itu tersedia di seluruh varian Nissan Serena dalam rangka memberikan hiburan bagi penumpang belakang.

Fitur & Performa Nissan Serena Facelift

Tidak ada yang berubah dari segi fitur dan performa dibandingkan dengan versi sebelumnya kecuali fitur-fitur yang sudah kami sebutkan diatas seperti audio control dan LED DRL pada varian Autech. Soal mesin masih sama saja karena kami rasa untuk sebuah MPV yang lebih banyak digunakan oleh supir ini sudah lebih dari cukup dengan 147 Ps dan transmisi CVTnya yang, begitulah…

Namun secara fitur keselamatan, kami sangat suka mobil ini sejak awal karena sudah dilengkapi dengan 6 buah airbags, rear parking camera untuk HWS dan Autech serta pengereman lengkap dengan ABS EBD & BA diseluruh tipe. Meskipun seharusnya mobil ini ditambahkan hill start assis dan stability control seperti Mitsubishi Delica, tapi who cares, mayoritas pengguna MPV bongsor ini pasti menggunakan supir pribadi.

Namun menurut kami ada beberapa fitur yang harusnya dimasukan di mobil ini seperti arm rest tengah captain seat, jok kulit serta kursi belakang yang bisa sliding agar membuatnya lebih sempurna lagi. Namun sejatinya mobil ini sudah cukup lengkap mengingat beberapa fitur standar yang diberikan di tipe terbawah pun sudah memiliki keyless entry dengan start/stop engine button, head unit touchscreen, layar monitor 10 inchi, ac digital dan cruise control.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya. Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | Otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu

Artikel Terkait

Nissan Serena Jadi Mobil Keluarga Terbaik Nissan Serena Jadi Mobil Keluarga Terbaik | Perubahan pada Nissan Serena terbaru yang diluncurkan Maret lalu memang cukup banyak. Beberapa memenuhi ek...
Perbedaan 3 Tipe Nissan Serena Facelift Perbedaan 3 Tipe Nissan Serena Facelift | PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan versi terbaru Nissan Serena, (13/3/2015), di Mal Pondok Indah II...
New Nissan Serena Facelift Makin Mewah & Elegant New Nissan Serena Facelift Makin Mewah & Elegant | PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan New Nissan Serena dengan berbagai penyegaran luar-d...
Nissan Serena Generasi Terbaru Akan Hadir Di Indonesia Nissan Serena Generasi Terbaru Akan Hadir Di Indonesia - Nissan Serena 2018 yang merupakan generasi kelima memiliki perbedaan yang sangat signifi...
Harga Nissan Serena Bandung 2018 Harga Nissan Serena Bandung 2018 - Nissan Serena menjawab kebutuhan bagi anda yang menginginkan MPV kelas medium, yaitu perpaduan kenyamanan dan keama...
Posted in News, Serena and tagged .