Harga Datsun Go Cross Bandung, Fitur, Warna, Spesifikasi

Harga Datsun Go Cross Bandung, Fitur, Warna, Spesifikasi –  Melalui hadirnya Datsun CROSS, Datsun Indonesia resmi masuk ke segmen baru pasar otomotif Indonesia yakni segmen crossover kompak. Dengan berbagai fitur dan teknologi yang tidak dimiliki GO dan GO+ Panca, CROSS sekaligus menyatakan Datsun Indonesia bukan cuma pabrikan Low Cost Green Car (LCGC). Datsun membekali CROSS bahkan dengan fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh produk kompetitor di kelasnya. Selain itu, desain eksterior juga mengalami transformasi signifikan untuk menegaskan identitas barunya.

Tampilan eksterior Datsun Cross sangat segar dibandingkan model lawas Datsun Go Panca. Ini berkat desain lampu utamanya yang mirip mata elang, berpadu lampu indikator sein dan daytime running lamps (DRL). Desain grilnya juga lebih menarik dengan motif honeycomb. Di bawah lampu depan, ada lampu kabut yang bulat, plus skid plate di bemper depan demi menegaskan konsepnya sebagai mobil crossover.

Over-fender juga menegaskan mobil ini tampil lebih sporty, termasuk penyematan roof rail, sehingga tampilannya lebih gagah dan macho. Roof rail ini berkapasitas 30 kilogram, yang bermanfaat untuk perjalanan jauh dan membawa barang banyak. Datsun Cross juga dilengkapi wiper, yang tidak ada di model lawas Datsun Go Panca.

Spesifikasi yang disajikan pada CROSS akan menjadi bekal kuat Datsun untuk bangkit di tahun 2018 ini, setelah selama tiga tahun belakangan tidak melahirkan produk yang benar-benar baru. Berikut spesifikasi dan fitur yang diusung oleh CROSS.

Eksterior Datsun Go Cross

Karakter desain khas SUV menjadi sajian utama CROSS yang paling kentara terlihat melalui desain fascia depan. Lampu utama menampilkan desain agresif dan tajam, yang di dalamnya tersemat teknologi proyektor halogen, disertai LED daytime running lights (DRL).

Selain sudah mengadopsi fitur auto light yang otomatis menyala kan lampu utama saat kondisi menjadi gelap, wajah CROSS yang meminjam basis GO+ Panca kini memiliki fog lamp cukup besar berbentuk bulat. Karakter tangguh ditegaskan dengan body kit yang memiliki cladding warna two-tone di setiap sisi.

Velg alloy 15 inci ditemani oleh fender flare berwarna hitam yang menyatu dengan bumper depan-belakang dan side skirts. Sentuhan eksterior lain ada oada roof rail untuk menambah utilitas mengangkut barang, berikut spion dengan lampu sein dan roof spoiler dengan stop lamp.

Ground clearance 200 mm menjanjikan daya jelajah lebih mumpuni bagi CROSS untuk melalui medan beragam. Eksterior CROSS tersedia dalam tujuh pilihan warna body.

  1. PROJECTOR, LED SIGNATURE HEADLAMP (WITH AUTO LIGHT SYSTEM) & FOG LAMP: Lampu projector membuat pencahayaan lebih terang, ditambah LED Signature membuat tampilan makin gaya. Sistem auto light secara otomatis menerangkan keadaan sekitar pada waktu gelap.  Serta, fog lamp yang memaksimalkan jarak pandang Anda di saat hujan, berkabut, atau berdebu.
  2. 15” ALLOY WHEEL WITH COMFORTABLE SUSPENSION: Berkendara lebih gaya dan stabil dengan 15” Alloy Wheel dan suspense yang nyaman.
  3. ROOF SPOILER WITH HMSL: Desain aerodinamis di bagian belakang yang dilengkapi sinyal rem High Mounted Stop Lamp (HMSL).
  4. STYLISH UNDER PROTECTOR: Desain modern yang melengkapi ketangguhan Datsun Cross untuk mempertajam gaya crossover di setiap sisi.
  5. ROOF RAIL WITH MAX. WEIGHT 30 KG: Memberikan gaya sporty dan tampil lebih tangguh, mampu mengangkut beban sampai dengan 30kg.

Interior Datsun Go Cross

Berstatus compact crossover, mobil ini menawarkan ruang penyimpanan lumayan banyak. Seperti di kantung pintu, tempat penyimpanan uang, kotak penyimpanan berpenutup, tempat cangkir untuk penumpang depan dan belakang. Secara keseluruhan, interiornya memiliki ruang penyimpanan berkapasitas 10,5 liter. Untuk penumpang, Datsun Cross mampu menampung lima penumpang dewasa dan ruang ekstra di baris ketiga. Kursi di baris ketiga ini juga bisa untuk penumpang anak-anak untuk perjalanan pendek.

Melalui konfigurasi kursi 5+2 penumpang, CROSS masih menerapkan warna gelap dominan untuk interiornya, namun dengan grafis tampilan baru baik pada jok dan trim dashboard dan pintu. Paling menonjol dari interior CROSS adalah head unit denghan layar sentuh 6,75 inci untuk infotainment lengkap yang manjakan penumpang perjalanan.

Sistem infotainment meliputi koneksi Bluetooth, kabel AUX, dan koneksi ke smartphone. Pemasangan head unit ini membuat desain dashboard ikut berubah, di mana ada ubahan desain vantilasi AC dan tarikan desain yang lebih mewah daripada GO+ Panca.

Di bawah head unit terdapat tombol AC yang masih model putar, sementara lebih ke bawah hadir tuas transmisi CVT yang menjadi senjata baru Datsun. Sementara desain masih sama dengan sentuhan baru warna perak, panel instrument kini memiliki tachometer analog.

Di dashboard dan pintu terdapat aksen ala anyaman serat karbon yang menambah kesan sporty, sedangkan seluruh jendela sudah menerapkan pengoperasian elektrik.

  1. HEAD UNIT TOUCH SCREEN: Nikmati suasana tanpa beban dengan audio video layar sentuh 6.75 inch yang dilengkapi Bluetooth, USB, AUX dan Smartphone connection, menjadikan perjalanan Anda lebih menyenangkan.
  2. LESS NOISE, BETTER JOURNEY: Perjalanan terasa lebih nyaman dengan kabin yang lebih senyap. Momen berkendara menjadi lebih berkualitas.
  3. CVT TRANSMISSION: Sistem transmisi baru untuk akselerasi halus tanpa hentakan dengan kombinasi terbaik antara performa dan efisiensi bahan bakar.

Mesin dan Transmisi

Andalan anyar Datsun Indonesia ini mengusung mesin bensin 1,2 liter. Untuk transmisi manual tenaga yang disemburkannya mencapai 68 hp, sedangkan transmisi CVT 78 hp. Tawaran menarik lainnya, ground clearance yang lumayan tinggi; 200 milimeter dan ban dimensi lebih besar; 15 inci. Transmisi CVT ini menawarkan rasa berkendara yang halus dan hemat bahan bakar, tanpa mengorbankan performanya. Yang jadi pertanyaan menariknya, berapa konsumsi bahan bakar Datsun Cross bertransmisi CVT ini.

Fitur Datsun Go Cross

Dengan indikasi rentang harga Rp 163-175 juta untuk pasar Indonesia, Datsun membekali CROSS dengan berbagai fitur dan teknologi yang tidak banyak dimiliki oleh produk sekelasnya, baik untuk sisi kenyamanan, keselamatan dan keamanan.

Fitur keselamatan yang menjadi standar pada CROSS yakni ABS, EBD with BA (Brake Asisst), Vehicle Dynamic Control (VDC), Dual Airbag untuk penumpang depan, lalu Brake-Limited Slip Differential (B-LSD), dan Traction Control System (TCS).

Soal kenyamanan dan keamanan, tersedia central locking system, keyless alarm, immobilizer, parking sensor, power window di jendela depan dan belakang, Follow Me Home di lampu utama, dan intelligent wiping system.

Datsun Cross sarat fitur canggih dibandingkan model lawasnya. Sebab ada teknologi terkini, seperti teknologi vehicle dynamic control (VDC) yang mencakup fitur anti-lock brake system (ABS), electronic brake distribution (EBD), brake assist (BA), traction control (TCS), dan brake-limited slip differential (B-LSD). Perangkat keselamatan lainnya, air bags ganda, lampu peringatan sabuk pengaman, dan lampu headlight otomatis.

Pintu belakang kini berwiper, sehingga gangguan pandangan saat hujan deras tidak terjadi. Kemudian kaca spoin juga bisa disesuaikan secara elektrik dan memiliki lamp repeater untuk memberikan pengguna jalan lainnya penunjuk yang jelas tentang arah yang akan diambil oleh pengemudi Datsun Cross.

Warna Datsun Go Cross

Pilihan Warna terdiri dari

  1. Yellow
  2. Silver
  3. White
  4. Black
  5. Copper
  6. Rubby
  7. Gray

Harga Datsun Go Cross

Tipe Harga
Datsun Go Cross MT  163.000.000
Datsun Go Cross CVT 175.000.000

Video Datsun Go Cross

 

Catatan:

  1. Harga Untuk Wilayah Bandung dan Jawa Barat
  2. Harga masih normal belum dipotong diskon atau cashback (Jika ada Cashback)
  3. Harga belum dipotong harga promo (Jika sedang masa promo)
  4. Harga sewaktu waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya. Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | Otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Posted in Datsun, Produk and tagged .