Nissan New Juke

Spesifikasi dan Harga Nissan Juke

Spesifikasi dan Harga Nissan Juke

Nissan Juke adalah salah satu andalan pabrikan nissan. Nissan Juke masuk dalam kategori jenis mobil crossover yakni perpaduan antara SUV dengan Sedan, Nissan juke juga merupakan mobil SUV yang pertama kali diproduksi oleh pabrikan Nissan. Meskipun mobil ini berkonsep sedan tetapi bisa diajak untuk menempuh medan yang berat sekalipun. Juke memiliki varian tertinggi yaitu Nissan Juke Revolt.

Nissan Juke versi terbaru yang membuatnya makin unik, futuristik, mewah dan sporty. Mulai dari tampilan fascia depannya memiliki perpaduan antara desain SUV dengan sedan. Pada bagian New Nissan Juke memiliki grill radiator berukuran kecil namun memanjang ditengahnya terdapat aksen chrome dengan bentuk sepertu V Shape yang dipadukan dengan lampu utama berbentuk bundar dan memiliki lampu pendukung pada bagian atas disamping kap mobil yang berbentuk memanjang membuat mobil ini semakin unik dan futuristik.

Selain itu pada bagian depannya, Nissan Juke juga memiliki bumper depan yang berukuran cukup besar dengan dipadukan foglamp yang berukuran kecil membuat mobil ini makin gagah, sporty dan menawan. Sedangkan pada bagian sampingnya yang memiliki lampu sein pada bagian spionnya dan memiliki velg warna hitam berdesain sporty semakin membuat mobil ini terlihat elegan dan maskulin. Lalu pada bagian belakang dari New Nissan Juke yang mengadopsi desain fascia belakang Nissan 370Z memiliki aksen lampu belakang dengan desan L Shape dan bumber yang modern semakin memberikan nuansa mewah dan sporty yang sangat kental.

Interior Nissan Juke

Di balik bonnet-nya Nissan Juke, tersimpan jantung pacu dari keluarga mesin HR, serupa dengan yang digunakan Nissan Livina. Depot daya yang mengusung kode HR15DE berkonfigrasi 4-silinder segaris dan berkapasitas 1,5 liter (1.498 cc). Meski begitu, tenaga yang dihasilkan lebih besar ketimbang Livina, yakni 112 hp versus 108 hp. Kelebihan ini didapat dari dual CVTC (continuous variable lift & timing control) plus dual injector per silinder.

Daya lantas disalurkan ke roda depan via transmisi X-tronic CVT 7-speed. Yang menarik, terdapat tiga pilihan pengendaraan: Normal, Sport, dan Eco. Tiap mode pengendaraan akan mengatur tingkat responsivitas mesin dan akurasi gear.

GalleryEksteriorInteriorPerformaSafetySpesifikasiWarnaHargaVideo
Nissan New Juke Nissan New Juke Interior Nissan Juke Nissan Juke Dealer Nissan Bandung Nissan New Juke Nissan New Juke Nissan New Juke Nissan New Juke Nissan New Juke Nissan New Juke

Eksterior Nissan Juke

Nissan Juke mengedepankan garis pinggangnya yang tinggi dengan lingkar fender yang besar. Kombinasi ini kontras dengan jendela samping yang kecil. Desain pinggang tinggi dan fender besar memberi kesan gagah dan lebar. Selain itu, mobil ini terlihat tinggi. Selain itu, penggunaan velg 17 inci dengan ban 215/55/R17 turut membuat mobil tampak tinggi.

Garis atapnya (di atas pilar C) tampil merendah di bagian belakang, plus posisi tuas pembuka pintu belakang diletakkan di pilar C, memberi kesan bagai coupe yang kuat. Di buritan, desain lampu rem yang melancip mengingatkan pada lampu Nissan 370Z. Posisi lampu yang diletakkan di pilar C hingga fender, membuat lampu mudah dilihat dari belakang, hal ini penting untuk keselamatan di jalan saat beriringan.

Di haluannya terdapat lampu yang bertumpuk, dengan fungsi berbeda. Barisan paling atas adalah lampu senja plus lampu sein. Posisinya yang menonjol keluar dari fender (seperti mata yang ‘melotot’), dirancang agar pengemudi bisa melihatnya dan menjadikannya patokan saat bermanuver.

Bagian tengah (bulat) adalah lampu utama, yang terinspirasi lampu mobil reli di dekade ‘80-an. Yang terakhir adalah lampu kabut yang dilengkapi fitur ‘angel’s eye’ yang berpendar biru. Perpaduan lampu bertumpuk yang seolah ‘melotot’, plus grille yang ekstra-lebar, telah membuat Juke terlihat unik.

Interior Nissan Juke

Tidak seperti wajahnya yang kontroversial, bagian interior terlihat santun dan cenderung konvensional. Bentuk paling menarik terlihat dari konsol tengah yang dilengkapi tempat penyimpanan dengan desain menarik. Bentuknya mirip tangki sepeda motor. Dan memang itulah yang menginspirasi desainer Nissan saat menciptakannya.

Di balik itu semua, tersemat sistem canggih yang dinamai I-CON (integrated control system). I-CON direpresentasikan di tengah dashboard di mana hanya terdapat dua tombol utama untuk mengatur suhu dan pengendaraan, serta enam tombol lainnya di seputar layar indikator.

Saat tombol ‘climate’ ditekan, layar dan tombol di sekitar layar akan berubah menjadi pengaturan AC. Dan layar pun menampilkan informasi temperatur AC. Namun, jika tombol ‘D-Mode’ ditekan, tombol-tombol itu akan berubah menjadi tombol pengaturan pengendaraan seperti Sport, Normal, Eco. Secara otomatis pula, layar akan menampilkan informasi sesuai mode pengendaraan.

Hal lainnya adalah sistem ‘WiFi ready’ yang memungkinkan penumpang berselancar di dunia maya jika berada dekat dengan ‘hot spot’. Internet ditampilkan pada head unit dengan layar sentuh yang, anehnya, tidak bisa memutarkan CD. Sebagai gantinya, terdapat soket ‘aux’ dan tentu saja soket USB untuk iPod atau perangkat USB lainnya. Selain itu, head unit juga memiliki kemampuan bluetooth dan ‘voice command’.

Lingkar kemudi dibalut bahan kulit, dengan diamater dan ketebalan yang enak digenggam. Cluster utama mudah dibaca, begitu juga panel indikatiornya, meski tombol aktivasi MID (multi information display) sedikit terhalang oleh penutup (cover) rumah setir.

Jok yang terbungkus bahan fabric terasa agak keras, terutama di bagian punggung. Hal ini membuat pengendara akan merasa cepat lelah. Selain itu, tuas untuk menaikturunkan ketinggian kursi sulit diraih, terutama jika pintu sudah ditutup. Namun, jok cukup fleksibel untuk ditegak-rebahkan, sehingga pengemudi mudah mendapatkan posisi duduk yang pas.

Performance Nissan Juke

Meski memakai platform dari model Nissan lainnya dan mengusung mesin yang serupa dengan milik Livina, toh Nissan berupaya memupus bahwa Juke adalah Livina dengan bodi yang ditinggikan. Kinerja crossover ini terbilang baik. Kuncinya, dari tiga pilihan mode pengendaraannya.

Pertama, mode Sport, yang akan memprogram ECU agar mesin dan transmisi berperilaku agresif. Kedua, mode Normal, di mana setelan mesin dan transmisi agak moderat. Terakhir yaitu ECO, di mana ECU memerintahkan mesin dan transmisi berperilaku lebih ‘santun’ demi menghemat BBM.

Dan mode Sport adalah yang terbaik. Sebab, dengan mode inilah Juke menujukkan karakter yang berbeda. Di mode Normal, performa Juke agak kurang menggigit, terlebih di mode Eco. Dan data pengujian membuktikan hal itu.

Pada mode Sport, Juke mampu berlari 0-100 kpj dalam 12,2 detik. Sedangkan di mode Normal, tercatat 12,8 detik, dan di mode Eco melorot menjadi 13,2 detik. Adapun di akselerasi menengah,

Juke menoreh 30-50 kpj dalam 1,9 detik, serta 50-70 kpj dalam 2,5 detik. Bandingkan dengan mode Normal yang catatan waktunya lebih lambat 0,4 detik dan Eco lebih lambat 0,6 detik untuk kedua akselerasi itu.

Nissan Juke untuk sistem keamanannya pun tergolong lengkap. Mulai dari SRS Airbags System, seat belt untuk semua kursinya. Mobil ini juga dilengkapi dengan Immobilizer dan Alarm with Shock Sensor yang akan menjamin keamanan New  Nissan Juke. Dengan Keyless Remote pun akan memudahkan penguncian.

Sedangkan untuk sistem pengeremannya, Nissan Juke ini telah mengadopsi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Brake System) yang mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak, EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang mana akan menyesuaikan bobot kendaraan sehingga pengereman akan lebih efektif dan BA (Brake Assist) akan memberikan daya pengereman dengan optimal dan maksimal saat pengemudi melakukan pengereman secara mendadak.

 

Spesifikasi Nissan Juke

Diameter x Langkah(mm) : 78 x 78.4
Perbandingan Kompresi :
Jumlah/Tipe Silinder : 4
Kapasitas Silinder (CC) : 1498
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
Bahan Bakar : Bensin
Daya Maksimum : 114/6.000
Torsi Maksimum : 150/4.000
Tipe Mesin : HR15DE
Sistem Penggerak Roda : FWD (Penggerak Roda Depan)

Harga Nissan Juke

Nissan Juke HARGA 
JUKE 1.5 CVT Grey Int 290,700,000
JUKE 1.5 CVT Red Int 299,700,000
JUKE REVOLT 1.5 CVT Grey Int 309,700,000
JUKE REVOLT 1.5 CVT Red Int 318,700,000
JUKE REVOLT II 1.5 CVT 313,000,000

 

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Nissan Datsun, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Nissan menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Wuling confero S Bandung
Posted in Produk and tagged , , , , , .