cruise control navara

Fungsi Cruise Control All New Nissan Navara

Fungsi Cruise Control All New Nissan Navara | Pikap kabin ganda terbaru Nissan All-New Navara sekilas memang terlihat tangguh untuk medan off-road, tapi rancangan generasi ke-12 ini juga dilengkapi fitur canggih untuk on-road, yaitu cruise control. Fitur ini tergolong unik di kelasnya, fungsinya membuat pengemudi bisa mengendalikan laju hanya dengan satu jari.

“Cruise control jadi bonus buat pemilik All-New Navara,” ujar Budi Nur Mukmin General Manager Marketing Strategy and Communication Division Nissan Motor Indonesia mengomentari pertanyaan mengapa perlu ada fitur ini di Navara. Fitur ini berfungsi menjaga kecepatan Navara tetap konstan tanpa perlu bantuan kaki mengatur pedal gas.

Mudah

Tombol pengatur cruise control terletak di kemudi sebelah kanan. Terdiri dari dua tombol utama, “Main (on/off)”dan “Cancel”, serta tuas yang bisa digeser ke atas (Accelerate/Resume) dan ke bawah (Coast/Set).

Caranya menggunakannya sangat mudah, dengan syarat cruise control hanya bisa aktif di atas 40 kpj. Dimulai dari menekan tombol Main di posisi on, indikator berwarna hijau di instrument cluster akan menyala. Injak pedal gas hingga mencapai kecepatan yang diinginkan, lalu tuas digeser ke bawah (Coast/Set). Kaki bisa dilepas dari pedal gas dan kecepatan All-New Navara bakal bertahan.

Nissan New Navara Dealer Nissan Bandung

Saat ingin mendahului kendaraan lain atau berakselerasi lebih cepat, kaki hanya perlu menekan pedal gas. Bila pedal gas dilepas maka kecepatan konstan kembali ke semula. Ada cara lain mengendalikan kecepatan tanpa menekan pedal gas, hanya perlu satu jempol.

Saat cruise control aktif, geser tuas sekali ke atas (Accelerate/Resume) untuk menambah kecepatan dan sekali ke bawah (Coast/Set) bila ingin lebih lambat. Sekali menggeser tuas berarti kecepatan berubah 1 kpj.

Naik Turun

Saat kondisi menanjak dan menurun, cruise control berusaha mempertahankan kecepatan. Meski begitu dari hasil pengamatan KompasOtomotif, kecepatan berubah saat menanjak atau menurun tapi kembali saat jalan mulai datar. Semua kerja fitur Cruise control bakal mati ketika pedal rem ditekan, tombol cancel ditekan, atau tombol Main di posisi “off”.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Nissan Datsun, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Nissan menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Wuling confero S Bandung
Posted in Navara, News and tagged .